Info Penting!
Telah dibuka! Program Awal Ramadhan 2017 *3 or *4 Ready!!!
Update
Dibuka!!Program Itikaf 15 Hari Hotel *3 Akhir Ramadhan 2017
Berita
Quota Haji plus Tahun 2019 Habis!!
0811 808 1025
0811 808 1025
0811 808 1025

0811 808 1025

AL-ANSHAR TRAVEL | HAJI UMROH | KBIH

HAJI DAN UMROH ADALAH IBADAH YG DIANGGAP PRESTISIUS BAGI SEBAGIAN ORANG. HARUSKAH DIPANGGIL PAK HAJI?

Tuesday, June 10th 2014.
Haji dan Umroh

Haji dan Umroh

Ibadah Haji dan umroh adalah amal ibadah yang dianggap prestisius oleh sebagian orang karena besarnya pengorbanan untuk menggapainya. Sehingga ada fenomena dimana seseorang yang sudah berhaji akan tersinggung, merasa tidak dihargai atau bahkan marah jika ridak dipanggil Pak Haji atau Bu Haji. Dan gelar H atau Hj pun lalu disematkan mesti di depan namanya.

Gelar Haji pun lalu dipamerkan yang menunjukkan betapa pentingnya gelar Haji bagi seseorang. Anda inget saat kampanye Presiden? Disana bisa dilihat betapa besarnya nilai dari gelar Haji tersebut. Namun bagi kita-kita yang tidak perlu terkenal dan memang tidak perlu terkenal atau pamer ya tidak usah ributlah dengan gelar Haji.

Setahu saya gelar Haji cuma ada di Indonesia, bener gak yah? Tapi intinya dijaman para sahabat nabi tidak ada yang bergelar haji. Kalau kita perlu gelar haji sebagai alumni haji kenapa kita tidak pakai gelar sholat, gelar puasa, gelar zakat? Memang semua itu hanya kebiasaan, kebiasaan nenek moyang. Janganlah kita berusaha untuk “Membenarkan Kebiasaan” tapi yang harus dilakukan adalah “MemBiasakan Kebenaran” Setuju … ya harus setuju, karena tidak ada pilihan. Carilah Kebenaran dengan belajar dan biasakan kebenaran yang telah kita dapatkan. Kesimpulannya adalah Ibadah Haji dan Umroh adalah Amal yang sangat utama dan harus kita kejar. Tapi gelar mah tidak perlu …

 

Incoming search terms:

  • apakah orang umroh bisa dipanggil haji
  • sebutan orang yang sudah umroh
  • gelar setelah umroh
  • hukum orang umroh dipanggil haji
  • bolehkah orang umroh dipanggil haji